Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Memilih Popok Bayi yang Aman tanpa Iritasi

Selasa, 18 Februari 2020

Ada banyak sekali perlengkapan bayi yang perlu disiapkan. Anda bisa menyediakannya secara keseluruhan dengan jumlah yang seperlunya saja. Salah satu kebutuhan bayi adalah popok dan Anda bisa memilih popok Merries untuk digunakan. Berikut tips untuk memilih popok bayi yang aman tanpa iritasi.

Tips Memilih Popok Bayi yang Aman tanpa Iritasi

1. Daya Serap Tinggi
Dimulai dengan memilih popok yang memiliki daya serap tinggi sehingga kulit bayi tetap kering dan lembut. Anda tinggal melihat varian popok yang menawarkan daya serap tinggi biasanya tertera di bagian kemasannya. Popok ini akan mencegah terjadinya ruam pada kulit bayi sehingga tetap nyaman dikenakan.

2. Bahan yang Lembut
Tips selanjutnya adalah memilih popok dengan bahan yang lembut sehingga tidak membuat kulit bayi terasa sakit. Popok dengan bahan lembut ini bisa didapatkan dengan melihat dari kualitas yang ditawarkannya. Anda bisa melihat komposisi bahan popok di bagian kemasan.

Bisa juga dengan memegang bagian permukaan popok terasa lembut atau tidak. Popok yang bahannya lembut akan lentur di pinggang bayi atau tidak kaku saat digunakan. Bayi Anda pun tetap bisa bergerak dengan leluasa selama pemakaian popok.

3. Popok Perekat
Anda lebih disarankan untuk memilih popok perekat karena bisa mengganti popok dengan cepat. Popok yang menggunakan perekat lebih mudah dibuka jadi tidak akan mengalami masalah bayi yang rewel. Jika Anda memilih popok yang karet tanpa perekat akan kesusahan saat menggantinya karena harus membuka popok secara perlahan.

4. Sesuai Ukuran Tubuh
Anda harus memilih popok yang sesuai dengan ukuran tubuh bayi bukan usianya. Mengingat tubuh setiap bayi akan memiliki berat berbeda-beda dengan rentang usia yang sama. Jadi saat membeli lihatlah keterangan dari kapasitas berat atau bobot bayi yang bisa menggunakan popok tersebut. Jangan sampai salah memilih karena akan mempengaruhi kenyamanan bayi nantinya.

5. Sirkulasi Udara
Tips selanjutnya adalah memilih popok dengan sirkulasi udara yang baik agar bayi tidak mengalami infeksi pada kulit. Popok dengan sirkulasi udara terbaik akan membuat bayi tidak rewel selama pemakaian popok. Ciri popok dengan sirkulasi udara terbaik adalah teksturnya berpori. Anda bisa mengetahuinya dengan melihat bentuk dari popok di bagian dalamnya.

6. Popok Anti Bocor
Setelah memilih yang sirkulasi udaranya terbaik, jangan sampai lupa untuk memilih popok yang anti bocor. Popok dengan kriteria ini tidak akan membuat kotoran pada bayi merembes kemana-mana sekalipun bayi Anda aktif bergerak. Lihat rincian popok untuk bisa mendapatkan kriteria popok anti bocor.

Anda bisa mendapatkan popok yang nyaman dikenakan bayi dengan memilih popok Merries. Popok ini tersedia sesuai dengan kapasitas berat badan bayi. Anda pun tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan dari bayi. Selain itu popok dari produk ini kualitasnya aman untuk digunakan bayi tanpa menyebabkan iritasi.
 

Most Reading

Sidebar One