Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Kelebihan Busi Iridium Dibanding Busi Biasa

Senin, 10 Juni 2019

Busi iridium merupakan komponen yang mempunyai peranan penting didalam suatu  kendaraan bermotor, yakni sebagai ujung tombak terjadinya pembakaran didalam ruang bakar yang nantinya menghasilkan tenaga yang bisa menggerakkan poros engkol .

Kelebihan Busi Iridium Dibanding Busi Biasa

Tanpa adanya busi ini mustahil mesin mobil bisa menyala serta bekerja dengan baik ( kecuali mobil listips ). Didalam dunia otomotif ada suatu  busi yang disebut dengan busi iridium. Busi ini sebetulnya sama dengan busi busi biasa pada umumnya, serta perbedaan mencolok diantara keduanya ialah apabila busi biasa memakai elektroda biasa, maka didalam busi iridium ini menggunaka bahan iridium sebagai ujung elektrodanya.

Pada umumnya busi tipe iridium ini mempunyai ujung elektroda yang dibangun meruncing yang berfungsi supaya percikan api bisa fokus serta stabil jadi proses pembakaran lebih efisien serta ekonomis bahan bakar mesikipun tak 100% hemat. Tidak hanya itu bahan iridium ini juga mempunyai tahanan alias hambatan yang lebih rendah jadi nyala bunga api lebih stabil dibanding busi biasa pada umumnya.

Selain itu juga busi tipe iridium ini mempunyai usia pakai yang jauh lebih lama serta tahan lama pastinya bila dibandingkan dengan busi merk biasa non iridium. Apabila busi biasa wajib sebaiknya diganti setiap 20.000km, maka busi iridium ini sanggup bersi kukuh hingga jarak tempuh sepanjang 100.000km, fantastis bukan?.

Tetapi disamping keunggulan yang dimilikinya ini, harga yang ditawarkan dari busi tipe iridium ini lebih mahal, bila busi biasa harganya antara 25.000 hingga 35.000 rupiah, maka busi iridium ini bisa mencapai harga 100.000 rupiah keatas untuk motor serta 200.000 keatas untuk busi mobil.
 

Most Reading

Sidebar One